Atlet eSport Wanita Indonesia Yang Meraih Prestasi Internasional

Beberapa th. terakhir, popularitas eSport naik daun setelah menjadi salah satu kategori yang dipertandingkan di beberapa persaingan olahraga. Atlet-atlet eSport pun menjadi bermunculan dan banyak dikenal. Tidak hanya didominasi oleh atlet pria saja, para atlet eSport wanita terhitung ikut ambil bagian. Bahkan, berasal dari segi prestasi, para atlet wanita terhitung tidak dapat dipandang sebelah mata. Banyak berasal dari mereka yang berhasil menorehkan prestasi nasional sampai tingkat internasional. Biar kamu tahu, kita merangkum atlet eSport wanita Indonesia yang berprestasi internasional berasal dari beraneka sumber.

  1. Indri Sherlyana
    Indri Sherlyana atau yang terhitung dikenal bersama dengan Clarity adalah atlet eSport Indonesia bersama dengan kemampuannnya bermain Point Blank. Ia membentuk tim Point Blank cewek yang diberi nama Galaxy Ladies. Bersama timnya, Clarity telah menorehkan beraneka prestasi di persaingan Point Blank, layaknya juara pertama Point Blank Ladies Championship 2017 dan 2018. Selain itu, ia terhitung berhasil menjadi juara tiga pada ajang Point Blank International Women Championship (PBIWC) bersama dengan Galaxy Ladies.
  2. Nabila Sultahan
    Nabila Sultahan, cewek kelahiran 9 November 23 th. silam ini dikenal sebagai atlet eSport bersama dengan kemampuannya bermain Counter Strike. Nabbsky, nama sapaannya, apalagi telah bertekun game selanjutnya sejak kelas 5 SD. Ia berhimpun bersama dengan tim FF Gaming. Salah satu prestasinya ialah menjuarai turnamen CS:GO Ladies Challenge 2016. Selain itu, di th. 2015, bersama dengan timnya, ia berhasil menempati posisi 4 pada kejuaraan Final Bullet Tournament.
  3. Priscilla Angelica
    Atlet eSport Priscilla Angelica tergabung bersama dengan tim Evos Galaxy Sades. Cronoz, sebutannya jago bermain Point Blank dan pernah menjuarai beberapa turnamen layaknya Point Blank Ladies Championship dan terhitung ajang Point Blank International Women Championship (PBIWC) bersama dengan Galaxy Ladies tiga kali berturut-turut.
  4. Monica Carolina
    Karir Monica Carolina di bidang eSport diawali sejak 2008. Cewek yang pakai nama Nixia itu telah memenangkan beraneka persaingan game lokal sampai internasional, layaknya persaingan Guitar Hero 2009. Bahkan, ia mendirikan sebuah situs gamer bernama NXA-Gaming. Website selanjutnya menjadi “Best Player” pada World Championsip Games, Fatality pada 2011.
  5. Ridha Audrey
    Ridha Audrey tergabung didalam tim Female Fighters, salah satu tim eSport cewek yang bertekun genre game First Person Shooting (FPS). Atlet yang terhitung berpofresi sebagai make up artist ini pernah memenangkan Point Blank Ladies Championship bersama dengan timnya.
  6. Sarah Olivia Santoso
    Salah Olivia Santoso adalah bagian tim Dota 2 Revival Ladies. Namanya melejit pada 2015 lalu, Sarah kerap berpartisipasi didalam turnamen Dota 2. Salah satu prestasi yang ia torehkan ialah gelar juara 1 didalam eSport Pensi Far pada 2018.
  7. Maria Cyrus Rasandy
    Cyrus merupakan salah satu bagian tim Evos Galaxy Sades bersama dengan spesialisasi game Point Blank. Cyrus merupakan salah satu bagian tim yang menunjang Evos Galaxy Sades menjadi tim cewek Indonesia pertama yang berlaga di Point Blanck International Women’s Championship pada 2017.
  8. Larissa Rochefort
    Larissa Rochefort adalah salah satu bagian cewek yang tergabung didalam tim esport bernama NCL. Cewek satu ini gemar bermain game MOBA layaknya League of Legends dan Dota 2. Kiprah cewek yang terhitung hobi xosplay ini benar-benar membanggakan. Bersama tim NXL, beraneka prestasi internasional telah meraka raih, layaknya ajang CyberFusion 2015 di Malaysia sampai ajang eSport Entertainment Association (ESEA) Asia Pasific.
  9. Kelly Boham
    Tidak hanya Larissa, tim NXL terhitung punyai bagian cewek lainnya yang nggak kalah berprestasi bernama Kelly Boham. Selain menunjang NXL berprestasi, ia terhitung merupakan merek ambassador Steelseries di Asia Tenggara.
  10. Clara Kartika
    Atlet eSport cewek Indonesia setelah itu adalah, Clara Kartika atau yang lebih dikenal bersama dengan nama Clara Mongstar. Mongstar adalah manager tim eSport RRQ. Berkat sentuhannya, tim selanjutnya berhasil menjuarai Point Blank International Championship pada Oktober 2017 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *